<-- Tinggalkan komentar yaa-->

Minggu, 10 April 2011

Diamku Dalam Lantun Kereta

Ketika aku menulis ini aku tengah berada di dalam kereta dari arah Solo menuju Jogjakarta dan berakhir di Kutoarjo. Namanya Pramex atau Prambanan Express.

"kereta tengah berhenti di Stasiun Klaten,tak kurang satu menit kemudian melaju lagi"

Entah,apa yang ingin aku tulis. Topik apa? sampai saat ini aku masih belum menemukan.Aku hanya menuliskan apa yang ada di otakku saat ini.Mengalir begitu saja,seperti air sungai.

"kereta melaju cepat"

Suasana di kereta sungguh riuh.Ramai suara anak kecil,juga tak kalah pula yang dewasa. Ada yang tengah tersenyum,manyun,tidur,tertunduk lesu.Entah hal apa yang mereka pikirkan,aku tak tahu tentunya.Aku hanya mampu menerka ini dan itu.Masa bodoh.

"kereta melaju cepat ke arah jogja,stasiun berikutnya Maguwo"

Sementara aku,duduk bersila beralaskan sandal. Memandang ke atas,kesamping yang ada ibu memejamkan mata.Ada anak kecil yng rewel dibangku sebelah kiri,ada tante-tante di samping kananku dan ada pria yang berdiri didepanku. Suasana memang ramai,sesak oleh para keluarga yang ingin berlibur dengan memanfaatkan transportasi kereta pramex ini.

"kereta berhenti di stasiun Prambanan,tak berapa lama kemudian melaju lagi,capek duduk bersila aku kemudian berdiri"

Sawah,menjadi pemandangan yang dominan ketika aku berdiri.Selain rumah-rumah penduduk di sekitar rel kereta.

"Kereta sampai di Stasiun Maguwo,mereka yang ingin melanjutkan perjalanan dengan pesawat,turun di stasiun ini.Berhenti sekitar satu menit,kereta melaju lagi.Menuju Tugu "


"Terdiam.."

Kereta berhenti di Lempuyangan,Alhamdulillah aku dapat tempat duduk.

"Tak berapa lama kereta melaju pelan dan berhenti di Stasiun Tugu"

Kereta berhenti sekitar lima menit. Di Tugu ini penumpang yang dari Solo banyak yang turun di stasiun Tugu. Namun penumpang yang naikpun juga lumayan banyak. Kebanyakan mereka akan turun di stasiun Kutoarjo.namun juga biasanya banyak yang turun di Stasiun Jenar.

"Kereta melaju lagi,menuju Kutoarjo"

"Dan aku berhenti sejenak,menulis"

Pukul setengah enam sore.Kereta sampai di Kutoarjo.

0 komentar:

Posting Komentar