<-- Tinggalkan komentar yaa-->

Sabtu, 17 September 2011

Adakah Keterkaitan Antara Manusia Dengan Komputer?

Benarkah ada keterkaitan antara Manusia dengan Komputer?? Jawabannya adalah Benar. Yuk kita coba berfikir sejenak.Manusia itu ibarat hardware dalam dunia komputer. Kalo komputer ada tingkatan kualitas,manusia juga ada seperti manusia kelas Intel,Pentium,AMD dll.


Aliran listrik itu roh nya komputer,seperti manusia yang punya roh. Roh inilah yang bertanggung jawab atas mati hidupnya hardware,baik manusia ataupun komputer.Komputer memerlukan sebuah operating system (OS) untuk mengoperasikan sistem yang ada. Seperti MS windows, windows xp, windows 7 dll.

Nah bagaimana dengan Manusia?? apakah juga ada operating systemnya? Ya, ada beberapa pilihan sistem operasi dalam diri manusia,sebut saja Islam,Kristen,Hindhu,Budha,Konghuchu dan juga Aliran Kepercayaan.


Nah,untuk menggunakan OS yang ada maka perlu adanya buku panduan (manual book) atau refference articles untuk menuntun pengoperasian. Sekarang, untuk mengoperasikan OS Islam yang terisntal maka perlu Al-Quran sebagai manual booknya dan Hadits sebagai refference articlesnya.


Tentunya manusia bukanlah komputer. Ini hanya sebagai gambaran saja. Bahwa kita sebagai manusia membutuhkan panduan untuk menjalani kehidupan ini. Dan Al-Quran serta Hadits adalah panduan untuk seluruh umat manusia.


Salam


@ngecamp @fordeaiz

0 komentar:

Posting Komentar