<-- Tinggalkan komentar yaa-->

Jumat, 23 September 2011

Keluarga Harmonis, Inginkah?

Kadang-kadang, ketika saya akan pergi ke masjid untuk sholat shubuh,selalu bertemu dengan sepasang suami istri yang juga akan pergi ke masjid yang sama. Mereka itu tetangga yang rumahnya agak jauh dari tempat tinggal saya.


Melihat sepasang suami istri itu saya kagum. Dalam hati saya berucap "Ya Allah, jika aku sudah berkeluarga nanti,aku ingin seperti mereka," . Ya betapa saya ingin suatu saat nanti seperti mereka. Bangun pagi membangunkan istri,bisa tahajud bersama,saling mendoakan, dan pastinya selalu ada kecupan mesra ..hemm....nikmatnya.


Membangun keluarga yang harmonis tentunya butuh perjuangan yang keras. Perjuangan untuk menegakkan ajaran sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah. Selalu berusaha keras untuk mendekatkan diri dan belajar serta mengamalkan ajaran-ajaran islam. Pastilah akan terwujud keluarga yang harmonis nan islami.


Tentunya bagi yang baca tulisan ini,pasti ingin mempunyai keluarga yang harmonis, pepatah bilang "keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah". Jika memang demikian tentu kita harus banyak belajar dan belajar . Kemudian mengamalkannya. Di mulai dengan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang beraklak mulia,memperbaiki ibadah kita agar sesuai dengan Tuntunan Al-Quran dan Sunnah ,dan tentu pula bagaimana kita berusaha untuk mempunyai ladang rejeki yang halal dan baik.


Saya sendiri merasa banyak tantangan ketika menyadari hal ini, perjuangan saya pastilah melelahkan. Namun begitulah hidup ini, meraih apa yang kita cita-citakan termasuk keluarga harmonis perlu perjuangan keras. Ustadz bilang DO IT artinya Doa , Ikhtiar dan Tawakal, Itulah solusinya.


Semoga Allah memberikan kemudahan di setiap langkah kita untuk mewujudkan cita-cita dan meraih sukses di dunia dan akhirat.amin.

Budi Seplawan
Kamar Sunyi, 23/09/11

0 komentar:

Posting Komentar